IP

Selasa, 02 Februari 2010

membuat blog di blogspot

1. Punya E-Mail
Salah satu syarat utama dan paling pertama dari membuat blog diblogspot ini adalah punya satu alamat email yang masih aktif gitu, jadi ada baiknya klo belom punya email kita membuat email dulu. Bisa di yahoo.com atau gmail.com gitu.

2. Masuk ke situs blogspot.com
nah klo udah punya email langsung aja masuk kewww.blogspot.com gitu.

3. klik tombol "ciptakan blog anda"
disitu ada tiga langkah mudah membuat blog kita: 1)ciptakan account, 2) beri nama blog, 3) pilih template.

4. mengisi formulir
setelah nge-klik tombol "ciptakan blog anda" maka akan keluar formulir yang harus diisi (pastikan semuanya keisi) gitu. klo udah diisi jangan lupa ceklis / tandai “saya menerima persyaratan dan layanan” gitu. klo udah tekan tombol panah yang ada bacaan "Lanjutkan" gitu.

5. memberi nama blog
klo udah nge-klik tombol "Lanjutkan" maka akan keluar langkah selanjutnya beri nama blog, gitu. di situ kita disuruh ngasih judul blog kita dan ngasih nama blog kita, gitu. untuk nama blog tidak boleh sama dengan blog-blog yang udah ada, nah makanya jangan lupa klik “cek ketersediaan” klo nama blog udah ada yang pake cari dah nama baru (klo bisa yang gampang diinget gitu... klo udah semua jangan lupa klik "Lanjutkan" lagi gitu
..

6. memilih template blog
setelah nge-klik "Lanjutkan" bakalan keluar berbagai macem template yang udah disiapin sama blogspot gitu, tinggal pilih aja dah sesuai ama keinginan kita gitu. klo udah pilih jangan lupa klik "Lanjutkan" lagi. this is it jadi dah blog yang kita pengen gitu.

7. Selanjutnya silakan klik mulai blogging untuk mengatur blog.
klo udah begitu kita udah bisa blogging dah, tambahin macem-macem gadget gitu, trus bisa posting macem-macem juga gitu. (jangan posting yang kaga-kaga y) hahaha

Selamat mencoba...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar